Berbagi itu indah

Obat alami | Obat tradisonal | kesehatan | info menarik

Beberapa kesalahan yang sering terjadi pada pengguna facebook





berikut ini adalah beberapakesalahan pengguna pada facebook yang sering saya temui dan akibatnya sering fatal bahkan mereka sering kali kehilangan akun facebooknya

1.lupa password dan pertanyaan keamanan email facebook

mungkin sebagian dari mereka sebuah email facebook hanya di butuhkan sebagai alat registrasi saja
namun,sebetulnya itu adalah sebuah kesalahan fatal
kenyataanya sebuah email yang terhubung ke facebook sangatlah penting karena mungkin saja kita kehilangan/lupa password akun facebook kita ataupun karena terjadi kejahatan seperti akun terkena hack,dan salah satu jalan keluarnya adalah lewat email tersebut.

2.mendaftarkan nomor hp salah ataupun asal-asalan

ini hampir sama seperti nomor 1,dimana jika lupa ataupun kehilangan password bisa kita atasi dengan mudah masalah tersebut dengan fitur “lupa kata sandi” pada facebook

3.penggunaan akses token pada aplikasi facebook yang tidak terpercaya

hal ini sangat sering terjadi akhir-akhir ini,dimana akun facebook tersebut di hack dan tanpa di sadari membuat status sendiri,padahal tentu saja kita tidak melakukan hal tersebut?
Ini terjadi karena penyalah gunaan penyadia aplikasi seseorang pada akses token tersebut
biasanya pada aplikasi seperti powerlike,auto subscribe ataupun sejenisnya yang tidak terpercaya(walaupun ada beberapa yang aman)

4.pengiriman link yang berlebihan

sering kita mengomentari status atau mengirim wall ke seseorang dengan memasang sebuah link
baik itu promosi blog,url shortner dan link referal
facebook akan menganggap itu sebagai spam dan kemungkinan akun kita akan terkena blokir untuk fitur facebook tertentu (contoh:menyukai sebuah halaman) selama bebera hari ke depan

5.terlalu banyak menambahkan teman

facebook adalah sebuah jejaring sosial dimana kita dapat terhubung dengan orang-orang yang kita kenal,ya...hanya untuk yang kita kenal saja.
namun banyak diantara mereka terlalu sering dan terlalu banyak menambahkan teman (terutama menambahkan teman yang tidak memiliki jumlah teman yang sama) dan akan menyebabkan akun kita di block untuk menambahkan perteman.

6.mengkonfirmasi teman yang tidak dikenal

sebaliknya dari keterangan nomor 5,tidak hanya di blokir namun akun kita juga dapat di juga dapat di bobol jika kita mengkonfirmasi teman asing
dengan adanya fitur forgot password/lupa kata sandi pada facebook sekarang kita bisa meminta atur ulang kata sandi hanya dengan 3 temanfacebook,namun ini sering di salah gunakan oleh tangan-tangan jail untuk mengambil alih akun facebook seseorang.

7.memakai email yang mudah di tebak

hindarilah memakai email dengan tanggal lahir,angka urut,nama peliharaan dan hal lain yang mudah di tebak,gunakanlah campuran huruf kecil dan besar,karakter,dan angka untuk mempersulit seseorang membukanya.



jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silakan share ke facebookdan twitter kalian

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori tips dan trik / trik facebook dengan judul Beberapa kesalahan yang sering terjadi pada pengguna facebook. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cara-mudah92.blogspot.com/2012/08/beberapa-kesalahan-yang-sering-terjadi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Budi Wahyono - Monday, August 27, 2012

Belum ada komentar untuk "Beberapa kesalahan yang sering terjadi pada pengguna facebook"

Post a Comment